Skip to main content

Kerak Pada Kompormu Susah Dibersihkan? Tenang Dears, Gunakan Cara Ini Dijamin Kompormu Kinclong Seperti Baru

Sumber foto Diary Hijab

Kerak Pada Kompor Kamu Susah Dibersihkan? Tenang Dears, Gunakan Cara Ini Dijamin Kompormu Kinclong Seperti Baru


Aktivitas di dapur tentu akan meninggalkan noda ketika masak di sana terutama di kompor. Jika noda tersebut dibersihkan dengan segera, mungkin kamu tidak perlu bersusah payak saat membersihkannya. Tapi lain ceritanya bila noda di kompormu itu sudah mengerak, tentu sangat sulit untuk dibersihkan.

Pasti kalau begitu, kalian suka kesal saat membersihkan kerak membandel pada kompor? Terutama kaum emak - emak yang rajin mencuci dan setrika baju. Hihi

Kompor yang dipakai setiap hari wajar bila lama kelaaman jadi kotor dan noda tersebut jadi kerak. Pastinya dipakai tiap hari kompornya, kalau enggak masak ya, tidak makan. Kecuali emak - emak ketiban rezeki mencuci, nemu duit dikantong celana atau baju suami tercinta. Bisa dapat 3 porsi bakso plus es mambo, itu berkah tiada tara ya, mak. Wkwkwk.

Oke say, kita balik bahas si kompor. Bukan bahas mamang tukang kompor yak, apalagi kompor meledug jejadian di skip aja. :-p

Kompor jika sering digunakan otomatis pasti sering terkena cipratan minyak dan bahan makanan yang lain. Jika terlalu lama tidak dibersihkan, noda dan bekas cipratan minyak setelah memasak itu akan menjadi kerak yang menempel cantik di kompor.

Nah, si kerak ini kadang sulit sekali dihilangkan saat diberishkan, loh, Dears.

Tapi don't worry be happy, why (duh ribet juga pake bahasanya emak ratu Elisabet : v) Dears, dengan memakai trik jitu ini, kamu bisa mendapatkan kembali kompor yang mengilap dan kinclong, seperti baru lagi.

Berikut Tips Membersihkan Kerak Membandel Pada Kompor


Bahan yang digunakan untuk membersihkan kerak kompor, yaitu;


  • 2 sdm baking soda
  • 1 sdm air jeruk nipis, dan
  • 1 sdt sabun cuci piring 


Alat yang dipakai membersihkan noda kerak, antara lain;


  • Siapkan wadah berupa mangkuk atau baskom
  • Sikat kompor
  • Sediakan kertas koran
  • Dan lap bersih


Cara membersihkan noda kerak dikompor enggak ribet ribet amat kok, Dears, yang perlu kamu lakukan adalah

Pertama - tama bersihkan dahulu noda - noda berminyak di kompor dengan menggunakan kertas koran. Lalu, siapkan wadah isi dengan baking soda, air jeruk nipis, dan sabun cuci piring aduk rata. Oleskan campuran tersebut di seluruh bagian kompor yang bernoda dan juga yang berkerak. Diamkan 10 menit.

Setelah 10 menit, sikat ringan dengan sikat kompor pada bagian noda sampai noda atau kerak terangkat. Terakhir, bersihkan kompor pakai lap bersih.

Dan, tadaaa, kompor yang berkerak jadi bersih dan kinclong kembali. Yeay!

Mudah kan Dears, bersihkan noda keraknya. Kompor bersih hatipun senang, aktivitas di dapur jadi lebih nyaman dengan kondisi dapur serta kompor yang bersih. Yuk, say, langsung saja kamu coba di rumah.

Sumber Sajiansedap.grid.id

#STIP
#EstrilookCommunity

Comments

  1. Br kmrn sy bershin kerak ba, blm tau cara ini jdnya sy bersihinnya disikat dulu, lalu pake cairan pembersih piring, trs pake sabut yh biasa pake buat nyuci koali๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    Gak bersih bnr sih, mendinganlah dr sblmnya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, dicoba mba biar kinclonk kompornya ��

      Delete
  2. wow saya baru tau selama ini biarin aja gitu. di lap biasa apa enggak lap basah. pantesan kerak enggak keikut pergi, betah aja disitu wkwk. makasih bun sharingnya ~

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Masukkan dulu ke list untuk dicoba nih. Karena saya termasuk yang malas mencuci belakang wajan dan panci. Apalagi kompor hehehehe. Harus dicoba besok saat sudah senggang

    ReplyDelete
  5. Baking soda itu emang banyak banget manfaatnya ya Mbak. Gak cuma buat kue aja.
    Tapi utk urusan bersih2 gini cusss deh pakai baking soda ajah, murah meriah dan mudah didapatkan :)

    ReplyDelete
  6. saya biasanya bersihin kompor hanya pake sabun cuci piring..kapan2 pengen coba ah,,

    ReplyDelete
  7. Wah perlu dicoba sih ini, biasanya bersiin cuma pakai kawat cuci piring dengan sekuat tenaga hehehe

    ReplyDelete
  8. Lemon memang ampuh menghilangkan kerak. Apalagi baking soda, mba. Aku sering pakai ini kalau membersihkan kerak di kompor.

    ReplyDelete
  9. Makasih tipsnya. Baking soda memang rajanya untuk bersih².
    Btw, ini bisa buat bersihin kamar mandi gak ya?

    ReplyDelete
  10. Mudah mbak. Kucoba ikuti ah.
    Nice share. ๐Ÿ‘
    Tengkyu.

    ReplyDelete
  11. Selama ini kalau bersihin kompor cuma pakai sabun cuci piring aja mbk, gosok sekuat tenaga pakai spon kawat, jadinya otot lengan makin gede. Besok mau nyobain pakai baking soda, biar gak olahraga lengan lagi.

    ReplyDelete
  12. Makasih sharingnya mbak, bermanfaat sekali, biasa bersihin kompor cuma pakai spon basah dan pembersih cuci piring

    ReplyDelete
  13. dududuuuuu jadi teringat nasib komporku :(
    makasihhh mb infonya

    ReplyDelete
  14. Baking soda memang ampuh nih. Adik saya pernah nyoba. Tapi gak pake jeruk nipis/lemon. Hm... Mungkin kalo pake jadi lebih gampang???

    ReplyDelete
  15. bagian penyangga wajan tuh juga susah di bersihin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

5 Ide DIY Merubah Sepatu Lamamu Tidak Hanya Terlihat Baru, Malah Membuatmu Semakin Gaya

5 Ide DIY Merubah Sepatu Lamamu Tidak Hanya Terlihat Baru, Malah Membuatmu Semakin Gaya Sepatu ialah salah satu fashion item sebagai penunjang penampilan seorang baik itu pria maupun wanita. Sepatu yang bagus akan membuatmu tampak makin kece. Dears, buat kamu yang ingin tampil keren dengan sepatu transformasi yang kamu buat sendiri menjadi Te Oo Pe Be Ge Te, berikut ini beberapa ide DIY yang bisa dicoba untuk menyulap sepatu lamamu jadi lebih menarik. Pokok e ketche badai... hihi

Oke Guys, it's time to make magic

Embroidery mules


Sekarang sepatu mules atau selop ini memang tengah menjadi pusat perhatian para fashionista. Salah satu alasan mengapa si selop ini digemari wanita ialah karena nyaman dipakai sepanjang hari, sepatu ini juga bisa membuat total look kamu lebih kekinian dan chic. Buat kamu yang ingin tampil trendi dan chic dengan sepatu mules, bisa mencoba DIY embroidery mules yang gampang banget bikinnya. Intip di sini untuk langkah membuatnya.


Siapkan sepatu flat mule, bol…

Fashion hijab muslimah

Kenali 7 Macam Hijab Yang Dipakai Muslimah Dari Berbagai Belahan Dunia Bagi umat Islam terutama wanita muslim di wajibkan bagi mereka mengenakan hijab, seriring berkembangnya zaman stayle hijab berkembang dengan pesat. Banyak gaya hijab yang bisa kita aplikasikan untuk menunjang penampilan agar lebih baik dan menarik.

Tapi apakah kamu tahu, wanita Islam di berbagai belahan dunia memiliki jenis - jenis hijab tersendiri yang mereka gunakan, yang perlu kita ketahui dan dapat dijadikan sebagai referensi hijab kita Dears.

1. Al Amira

    Al Amira merupakan jilbab yang terdiri dari 2 gabungan antara sebuah kain kerudung ciput dan juga tabung. Kepraktisan dan kesederhanaannya banyak disukai sebagian wanita untuk digunakan dalam kegiatan sehari hari. Biasanya dipakai oleh wanita di Negara Eropa dan Asia.

2. Burqa
    Burqa mirip dengan niqab, namun nyaris menutupi seluruh bagian wajah termasuk mata. Biasanya pada bagian mata terdapat kain yang memiliki lubang untuk melihat. Jenis kerudung ini …

Hangout Memakai Flatshoes Etnik Indonesia? Kenapa tidak!

Hangout Memakai Flatshoes Etnik Indonesia? Kenapa tidak!
Derasnya laju perkembangan zaman kadang membuat kaum milenial melupakan  kebudayaan Indonesia salah satunya warisan nusantara batik, yang menurut mereka batik itu cenderung suatu hal yang ketinggalan zaman atau tidak fashionable.



Karna itulah The Warna hadir untuk melestarikan kebudayaan nasional Indonesia sebagai pelopor no. 1 brand flatshoes etnik Indonesia, dengan menghusung sepatu etnik TheWarna yang menggunakan kain – kain tradisional Indonesia sebagai bahan utama pembuatan sepatu tidak membuat The Warna menjadi old fashion, justru sebaliknya disain sepatu yang kekinian dan nyaman dipakai ( sudah berstandar nasional ) mendapatkan tempat istimewa dihati pecinta flatshoes.



Tidak hanya sepatu flat ada juga beberapa jenis sepatu seperti wedges, heels, sneakers dan sendal. Tidak hanya itu untuk melengkapi outfitmu The Warna juga membuat tas handbag, ransel, dompet, clutch / tas selempang. Dan baru – baru ini telah meluncurkan b…